Harga dan Pilihan Warna Suzuki Nex 2 Cross

warna suzuki nex 2 cross

Suzuki Nex 2 Cross hadir sebagai diversifikasi dari Suzuki Nex 2. Tidak banyak yang berubah pada Nex 2 Cross dibandingkan dengan Nex 2 sendiri. Skutik ini tetap pada kodratnya sebagai skutik entry level di rentang harga termurah.

Suzuki Nex 2 Cross dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni :
  • IDR 16,150,000 untuk Nex 2 Cross + Accecories
  • IDR 15,450,000 untuk Nex 2 Cross Standar 
Harga Suzuki Nex 2 Cross di atas hanya terpaut 700 ribu rupiah lebih mahal dibandingkan dengan harga Suzuki Nex 2 Standar (bukan edisi Cross).

Pilihan Warna Suzuki Nex 2 Cross

Berbeda dengan versi Standar yang memiliki 9 varian warna, Suzuki Nex 2 Cross hanya hadir dengan 2 pilihan warna, yakni :
  • Pilihan Warna Aura Yellow (Kombinasi warna hitam-kuning)
Pilihan warna suzuki nex 2 cross

  • Pilihan Warna Trick Blue (Kombinasi warna hitam-biru)
pilihan warna suzuki nex 2 cross

Fitur Unggulan Suzuki Nex 2 Cross

Sebagai skutik entry level termurah, tak banyak fitur yang disematkan pada Nex 2 Cross. Adapun fitur yang menjadi unggulannya adalah sebagai berikut :
  • Lampu depan LED
  • Socket Charger
  • Meter Visor
  • Suzuki Easy Start System (Starter Lebih Mudah dan Halus)
  • Ban dual purpose
fitur unggulan suzuki nex 2 cross

Sementara untuk spesifikasi teknis Suzuki Nex 2 Cross tidak jauh berbeda dengan versi standarnya. Adapun spesifikasinya bisa anda lihat pada tabel di bawah ini :

MESIN
Jenis4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem KatupSOCH, 2 Valve
Isi Silinder113 cm
Power Maksimum6,9 Kw
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem PengapianCDI
Sistem StarterElektrik dan engkol
TransmisiCVT
Kapasitas Tangki3,6 Liter
DIMENSI
Panjang1.890 mm
Lebar675 mm
Tinggi1.045 mm
Berat Kosong93 Kg


PT SIS Tidak Niat Mendesain Suzuki Nex 2 Cross?

Meski mengusung embel-embel adventure, namun anehnya Suzuki Nex 2 tak mengalami penyesuaian mapping mesin bahkan tak ada perubahan kaki-kaki. Aura adventure hanya diperkuat lewat tampilan ban dual purpose dan permainan grafis di sekujur body motor.

Mungkin secuil perubahan di atas dimaknai sebagian orang sebagai bentuk "ketidak seriusan" PT SIS dalam merilis Suzuki Nex 2 Cross. Bahkan perubahan tampilan Suzuki Nex 2 Cross bisa didapatkan dengan modifikasi ringan dari Nex 2 edisi standar.

Benarkah PT SIS tidak serius dalam menggarap Suzuki Nex 2 Cross? 

Jika yang anda harapkan adalah sebuah skutik entry level untuk pure adventure, tentu saja Suzuki Nex 2 Cross ini tidak memenuhi ekspektasi.
Namun marilah lebih fair dalam menilai. Coba kita lihat harga motor ini yang bahkan masih berada di angka 15 juta-an. Part motor adventure seperti apa yang anda harapkan menempel pada skutik seharga 15 juta rupiah? Suspensi up side down yang jangkung, tenaga mesin yang melimpah, atau part lainnya?

Suzuki Indonesia tetap menjaga Suzuki Nex 2 Cross sebagai skutik entry level termurah. Adapun diversifikasi yang kali ini coba dimainkan kami nilai sebagai penyegaran dari varian standar saja. Rider mana pula yang mau memakai skutik seperti ini untuk tujuan off road sungguhan? Kami rasa nyaris tidak ada.

Meski demikian, kami sebenarnya cukup kecewa dengan kehadiran Nex 2 Cross ini. Kenapa pula harus pakai embel-embel cross. Bahkan motor ini tidak lebih cross dari Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street sekalipun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga dan Pilihan Warna Suzuki Nex 2 Cross"

Posting Komentar