11 Pilihan Warna Honda Genio di Tahun 2020, Berikut Fitur Unggulannya


Honda Genio dihadirkan AHM di penghujung Juni 2019. Matic retro ini diperkenalkan ke publik dengan harga 17 juta rupiah OTR Jakarta. Matic Genio tersedia dalam dua tipe yakni :
  1. Honda Genio CBS dijual di harga IDR 17,200,000 OTR Jakarta
  1. Honda Genio CBS ISS dijual di harga IDR 17,700,000 OTR Jakarta
Skutik retro Genio merupakan versi produksi massal motor konsep G-Concept yang dahulu sudah pernah diperkenalkan AHM. Nama Genio mengandung makna yakni Genuine dan Genius. Geniune yang berarti original, sedangkan Genius berarti motor pintar. 

Pilihan Warna Honda Genio

Honda Genio hadir dengan 11 pilihan warna. Hal ini sekaligus menetapkan Genio sebagai skutik milik AHM dengan variasi warna terbanyak.
Pembagian warna Honda Genio adalah sebagai berikut :

Honda Genio CBS dengan 5 pilihan warna, yakni :

  1. Smart Black (hitam metalik)
  2. Smart Black Red (hitam-merah metalik)
  3. Smart Red (merah metalik)
  4. Smart Silver 
  5. Smart White Blue (putih biru metalik)
tipe termurah honda genio
Honda Genio Tipe CBS

warna honda genio lengkap
Honda Genio Tipe CBS


Sedangkan untuk Honda Genio CBS ISS dijual dengan 6 pilihan warna

  1. Fabulous Matte Black
  2. Trendy Black
  3. Trendy Black Red
  4. Trendy White
  5. Trendy White Blue
  6. Trendy White Red


warna honda genio
Honda Genio CBS ISS


warna honda genio
Honda Genio CBS ISS

Spek Honda Genio

Skutik retro ini masih mengusung basis mesin yang sama dengan Honda Beat Series dan Scoopy. Hanya saja ada perbedaan dalam hal rasio kompresi dan ukuran bore x stroke-nya.
Tenaga yang dihasilkan mirip dengan tenaga Scoopy (di bawah Scoopy sedikit). 
Untuk lebih jelasnya, spek Honda Genio bisa anda lihat pada tabel spesifikasi di artikel sebelumnya

Fitur Andalan Honda Genio

Setidaknya ada beberapa selling point dari Honda Genio yang belum dimiliki oleh matic di kelasnya. Fiturnya tak seanyar punya kompetitor. Tapi sebagai versi murah dari Honda Scoopy (ini hanya julukan dari kami), berikut fitur yang dapat diunggulkan di Honda Genio :
fitur honda genio

Power Charger

Di Honda Genio kamu sudah bisa charger gadget kamu berkat adanya soket power charger. Namun sayangnya soket charger ini berada di bagasi, di bawah jok motor. 

Speedometer Digital

Dengan harga 17 juta-an, Honda Genio sudah dilengkapi dengan speedometer digital lengkap dengan Eco Indikator. Mungkin fitur ini bukan hal baru pada matic entry level lainnya, namun suatu hal yang bagus untuk pabrikan sekelas Honda. 

LED Headlight

Lampu LED nampaknya sudah menjadi fitur wajib bagi skutik entry level saat ini. Jadi bisa dibilang ini bukanlah sesuatu yang "wah".

Rangka Baru

Honda Genio menggunkan rangka terbaru dengan penerapan teknologi yang disebut AHM dengan eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).Rangka matic Genio mengotak, bebeda dengan rangka matic entry level lainnya milik Honda.
Selin itu dengan teknologi ini, Honda Genio diklaim memiliki bobot yang lebih ringan. Berat kosong skutik retro ini hanya 89 Kg. 

Velg 14 Inch

Ini adalah kabar gembira bagi anda yang suka dengan model Honda Scoopy, namun tidak sreg dengan ukuran velg-nya yang hanya 12 inch.Honda Genio dibekali velg 14 inch yang pastinya akan memberi efek kenyamanan lebih baik dibandingkan Scoopy. 

Irit Bahkan Bakar

Honda Genio diklaim lebih irit bahan bakar dibandingkan dengan Scoopy. Hal ini didapat dari penerapan teknologi terbaru yang membuat bobot Genio menjadi lebih ringan. Honda bahkan berani mengklaim jika konsumsi bahan bakar Honda Genio mencapai 60km/liter

Positioning Honda Genio

Sebagai skutik retro entry level, kami sedikit dibingungkan dengan positioning Genio. Tak bisa dipungkiri jika hadirnya Honda Genio membuka potensi termakannya porsi pasar untuk Scoopy. Kedua motor ini memiliki target pasar yang mirip-mirip.

Satu-satunya pembeda terkuat antara dua skutik retro Honda di atas hanyalah pada pricing strategy. Harga yang cukup terpaut bisa sedikit "mengamankan" posisi Honda Scoopy. 


Demikian sob informasi tentang matic terbaru dari Honda di tahun 2019, Honda Genio si Genius & Genuine.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Pilihan Warna Honda Genio di Tahun 2020, Berikut Fitur Unggulannya"

Posting Komentar