5 Motor Matic Terbaik Untuk Wanita, Berikut Tips Memilihnya

motor terbaik untuk wanita

Memilih motor untuk wanita sebenarnya tidaklah sulit. Pada dasarnya sama saja dengan kaum adam dalam memilih motor. Namun ada beberapa poin yang harus menjadi pertimbangan ketika seorang wanita memutuskan untuk membeli motor.

Ada beberapa panduan dasar yang dapat kaum hawa jadikan acuan dalam memilih sepeda motor yang cocok. Dan di artikel ini akan kita bahas tips dan panduannya.

Tips utama memilih motor untuk wanita:
  • Sesuaikan tinggi motor dengan tinggi badan anda
  • Pilih Motor yang tidak terlalu berat
  • Praktis Dikendarai
  • Tidak Rewel
  • Layanan Purna Jual Mudah
Mari kita bahas satu per satu tips memilih motor terbaik untuk wanita.

Tinggi Motor Vs Tinggi Badan

Saat memilih motor yang tepat, pastikan kaki anda bisa menapak dengan baik di tanah. Tidak harus menapak sempurna, namun pastikan dapat bertumpu dengan baik untuk menopang keseimbangan. Jika anda termasuk kategori perempuan bertubuh mungil, pilihlah motor dengan seat height paling rendah. Untuk contoh motor dengan seat height rendah akan kita bahas selanjutnya.

Pertimbangkan Berat Motor

Hal ini masih berkaitan dengan tips pada poin pertama di atas. Kombinasi berat motor dan tinggi motor yang pas akan memberikan kepercayaan diri lebih terhadap pengendaranya. Anda tak perlu ragu motor rebah karena ketidakmampuan kaki menopang berat motor.

Namun anda tak perlu khawatir, saat ini rata-rata moto matik entry level didesain dengan bobot yang ringan. Rangka motor juga didesain sedemikian rupa sehingga titik tumpu motor tak membebani pengendaranya. Dalam bahasa yang lebih sederhana, motor matik masa kini lebih mudah untuk dikendalikan.

Praktis dan Mudah Dikendarai

Tinggal tarik gas, tak perlu pencet kopling atau masukkan gigi/persneling. Itulah yang kami maksudkan dalam hal praktis dikendarai. Dan hal ini tentu saja anda bisa dapati pada motor matic atau skuter matik.
Anda tak perlu direpotkan dengan kegiatan tarik kopling dan ganti gigi. Tentu saja hal ini membantu para pemula agar bisa lebih fokus mengendalikan motor dan memperhatikan jalan.

Terlebih untuk daerah perkotaan yang macet, motor matik memberikan kemudahan dan kenyamanan berkendara yang lebih dibandingkan motor kopling manual. Tangan anda tak akan pegal karena tak perlu memencet kopling di tengah kemacetan.

Tidak Rewel

Perempuan mana yang suka berlama-lama di bengkel? Jika pun ada, kami rasa jumlahnya tidak banyak. Dan untuk anda yang tak suka berurusan dengan bengkel, pilihlah motor dengan kualitas yang baik, sehingga waktu anda tidak tersita untuk urusan bengkel.

Tentu saja anda harus ke bengkel untuk urusan servis rutin. Namun pastikan anda tidak membuang waktu anda untuk motor rewel yang doyan jajan di bengkel.

Layanan Purna Jual yang Baik

Tips ini pun masih berkaitan dengan tips sebelumnya. Bengkel resmi yang mudah dijumpai menjadi syarat mutlak. Sehingga anda tak perlu pusing untuk melakukan servis rutin atau untuk penggantian part.

Setelah membaca tips memilih motor untuk wanita di atas, apakah anda masih bingung menentukan pilihan? Jika iya, di bawah ini akan kami tampilkan beberapa contoh motor terbaik untuk wanita dari beberapa merek ternama.

Honda Beat

motor matik terbaik untuk wanita

Motor matik entry level kepunyaan Honda ini masuk ke daftar teratas motor yang cocok untuk wanita. Semua syarat di atas nyaris dipenuhi oleh Honda Beat. Mudah dikendarai, layanan purna jual yang baik, serta bobot dan tinggi kendaraan ini juga masih masuk akal untuk wanita Indonesia. 

Honda Beat hanya memiliki bobot seberat 92 kilogram dengan tinggi tempat duduk hanya 740 mm. Soal harga, motor ini hanya dibanderol mulai 16 juta-an rupiah OTR Jakarta. 

Honda Genio

motor untuk anak cewek

Untuk anda yang ingin tampil lebih sytlish, Honda Genio menjadi pilihan tepat. Memiliki basis mesin yang sama dengan Honda Beat, Honda Genio tampil menyasar anak muda kekinian yang ingin tampil stylish. Soal fitur, Honda Genio masih berada setingkat di atas Honda Beat. 

Honda Genio memiliki bobot seberat 89 kilogram (lebih ringan dari Honda Beat), dan tinggi tempat duduknya hanya 740 mm. Untuk harganya sedikit lebih mahal dari Beat. Honda Genio dibanderol mulai harga 17 juta-an OTR Jakarta.

Artikel selengkapnya mengani Honda Genio bisa anda lihat di sini.

Yamaha Mio S

motor yang cocok untuk perempuan pendek

Buat anda pecinta Yamaha tak perlu khawatir. Yamaha juga memiliki motor matik entry level yang cocok untuk kaum hawa. Mio S boleh anda pertimbangkan dalam daftar. Bentuknya yang lebih ramping dari Mio series lainnya menjadi alasan mengapa varian ini yang lebih cocok untuk wanita. 

Dari segi bobot, Mio S memiliki berat 94 kilogram dengan tinggi tempat duduk 750mm. Sedikit lebih tinggi dari motor Honda Beat dan Genio. Soal harga, Mio S dibanderol di angka 16 juta-an rupiah OTR Jakarta. 

Yamaha FreeGo

motor matik pendek

Untuk anda yang menginginkan motor fungsional, maka Yamaha FreeGo adalah jawabannya. Dari segi fungsi, motor ini menang telak dari tiga motor yang sudah kami sebutkan di atas. Beberapa fitur yang menjadi unggulan Yamaha FreeGo antara lain : 

Bagasi yang luas (25 liter)

Tempat pengisian bensin di depan (tak perlu buka jok)
Ada colokan charger

Ada varian dengan Rem ABS

Namun kelemahannya, Yamaha FreeGo cukup jangkung. Tinggi tempat duduknya mencapai 778mm dengan bobot mencapai 100 kilogram. 
Untuk detailnya soal Yamaha FreeGo sudah pernah kita bahas di artikel sebelumnya. Anda bisa cek di sini untuk lebih paham tentang Yamaha FreeGo. 

Suzuki Address

motor matik untuk wanita mungil

Pilihan motor terbaik untuk wanita juga hadir dari produk Suzuki. Meski nama motor ini tak se-famous motor-motor di atas, namun soal kenyamanan dan fungsional Suzuki Address jagonya. Motor ini cukup mudah untuk dikendalikan dan sangat nyaman untuk dikendarai. 

Dari segi fungsional, Suzuki Address dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas yang mampu menampung satu buah helm. Jok yang empuk, serta bantingan shock yang dewasa menambah kenyamanan berkendara. 

Soal bobot, Suzuki address hanya memiliki berat 95 kilogram dengan tinggi jok 755mm. Motor ini kini dibanderol dengan harga 16 juta pas OTR Jakarta. 

Baca artikel terkait : 6 Pilihan Motor Matik terbaik untuk Pria

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Motor Matic Terbaik Untuk Wanita, Berikut Tips Memilihnya"

Posting Komentar